Eloraft.com

Arung Jeram Atau Rafting Sungai Elo Magelang Adalah Satu Dari 13 Tempat Rafting di Pulau Jawa

Rafting Sungai elo – Apakah Kamu Hobi olahraga ekstrim? Nah Tempat-tempat rafting di Bawah ini bisa kita jadikan Spot dan pilihan deh. Dengan Biaya yang Murah Dan Terjangkau kita bisa mencoba asyiknya Arung jeram. Apakah Kamu termasuk Bernyali besar untuk mencicipi sebuah jenis wisata olahraga yang bakal membuat liburanmu tidak Cuma sekedar relaksasi atau bersantai semata? Wajib Cobain deh untuk berwisata rafting ini. Mengarungi sungai,menantang arus jeram demi jeram, melewati banyak tantangan batu-batu sungai yang menghadang, mengayuh dayung masing masing sebagai senjata, dan memakai perlengkapan lengkap untuk safety saat petualangan. NAh, terdengar sangat keren kan?.Pastinya donk.

Wisata arung jeram atau rafting bukan sebuah lagi wisata yang perlu ditidakuti kok. Walaupun Pemula dan senior pun bisa bersama-sama berpetualang di sungai syarat dengan mengikuti aturan yang berlaku agar bisa aman. Di Jawa adalah salah satunya, ada banyak sekalo spot untuk kita bisa merasakan asyiknya menantang adrenalin dan terjangan air sungai. Berikut ini adalah 15 spot yang bisa menyalurkan adrenalinmu untuk ber olahraga air di sungai Jawa :

 

rafting di sungai elo

Call / Whatsapp : 0858 6767 7988

 

rafting sungai elo kampung ulu

 

 

  1. Sungai Serayu di Jawa Tengah

Sungai Serayu merupakan Lokasi yang pernah dijadikan tempat untuk kejuaraan lombaarung jeram atau rafting internasional pada tahun 2013. Lokasinya Terletidak di Kabupaten Banjarnegara, Sebuah kota kecil namun eksotik akan bakal menawarkan suasana alami pedesaan. Adapun Tingkat kesulitan Arung jeram di Sungai Serayu mulai dari grade 2-5.

  1. Sungai Citarik di Jawa Barat

Lokasi Sungai Citarik berada di kawasan TamNas Gunung Halimun yang begitu terkenal dan menjadi destinasi favorit para pelancong atau pecinta alam adventure di Jawa Barat. Tidak perlu khawatir jika belum terbiasa dengan wisata alam satu ini, Sebab Grade Sungai Citarik tersedia mulai dari tingkat kesulitan bagi pemula sampai untuk tingkat profesional.

  1. Sungai Kaliwatu di Jawa Timur

Suasana Indah nan sejuk di Malang bakal menciptakan sensasi double bagi peserta rarung jeram atau afting. Derasnya aliran Sungai Brantas yang dingin dan berbatu, dan tebing-tebing di bagian pinggir nya akan membuat kita makin terpacu dan semakin bersemangat untuk bisa menyelesaikan misi dari tantangan ini sampai garis finish. Bukan hanya armada perahu karet yang bisa diisi sampai 7 orang, di sungai kaliwatu juga menyediakan perahu bulat berbentuk donat yang memang unik bentuknya.

  1. Sungai Pacet Kromong di Mojokerto, Jawa Timur

Walaupun kondisi sepanjang sungai pacet itu hampir 90% dipenuhi oleh jeram, namun sungai dengan tingkat grade 2-3 ini sangat cocok untuk dicoba oleh pemula yang ingin mencoba adrenalin serunya bertualang menyusuri lekuk-lekuk jeram sungai.

  1. Sungai Pekalen di Jawa Timur

Kelebihan yang ada dari rafting Pekalen ini adalah wisata alam di sekeliling sungai yang akan di lalui berupa deretan gua-gua kelelawar dan air terjun yang eksotis. Adapun Sungai Pekalen mempunyai grade 5 ini disebut-sebut terkenal sebagai sungai yang paling ganasdan menantang bagi pecinta rafting di banding sungai yang lain, karena memang arusnya sangat kuat dan deras.

  1. Sungai Kasembon di Jawa Timur

Terletidak di kota Malang, penting tentunya wisata rafting Kasembon ini tidak boleh kita abaikan bagi pecinta olahraga rafting ketika berada di Malang. Untuk bisa mencapai starting point, kita tidak perlu melakukan trekking yang sangat menguras tenaga. Sebab jarak basecamp memang tidak jauh. Selain itu, pemandangam alamsekitar berupa alam pedesaan, bukit-bukit pegunungan, dan hamparan sejuknya hijau dan kuningnya padi bisa menjadi pemandangan indah yang akan menyegarkan mata dan pikiran kita. Terlebih apabila kita bisa menjumpai indahnya matahari terbenam setelah mengarungi sungai kasembon ini.

  1. Sungai Palayangan Pangelangan di Jawa Barat

Lokasi geografisnya 45 km di selatan kota Bandung, tempat ini menjadi surganya para pecinta rafting. Arusnya yang lumayan deras dan lebih cocok untuk pecinta rafting yang sudah senior. Namun jika para pemula ingin menguji serunya tantangan ini, harus bisa berhati-hati, dan mengikuti aturan yang ada dengan baik. Selain serunya arung jeram yang deras, kita bisa melihat Sekeliling sungai memiliki panorama indah yang dikelilingi pohon-pohon pinus.

rafting sungai elo

Baca Juga :

 

  1. Sungai Elo, sungai Progo Atas, dan sungai Progo Bawah di Magelang

Ketiga macam sungai ini memiliki grade berbeda-beda. Sungai Elo dan Sungai Progo atas cukup  sebagai ajang refresing yang tidak terlalu sulit untuk berwisata bagi pemula yang ingin santai dan sekaligus olahraga wisata alam dengan tingkat grade 3. Kusus untuk sungai progo bawah ini memiliki grade yang tinggi yaitu 5 yang memang lebih cocok bagi para pecinta rafting profesional. Untuk bisa mencicipi rafting Sungai Elo cukup flexible karena bisa kita nikmati setiap hari bahkan musim kemaraupun bisa kita lakukan. Tapi untuk Sungai Progo Atas dan Sungai Progo Bawah cuma bisa kita nikmati saat musim hujan saja karena memang debit air yang menjadi sedikit ketika musim kemarau. Kita bisa melakukan pemesanan untuk harga rafting sungai elo Magelang di sini.

rafting sungai elo

Baca Juga :

 

  1. Sungai Cicatih di Jawa Barat

Untuk bisa mencapai Sungai Cicatih, kita harus menembus hutan hujan dan kawasan pedesaaan masyarakat suku sunda yang bakal membuat perjalanan kita menjadi semakin menarik. Sungai yang mempunyai tingkat grade 3 sampai 5. Di sini terdapat 20 arung jeram yang siap untuk  menghadangmu. Jeram-jeram yang sangat terkenal adalah diantaranya jeram coffe, jeram naga, jeran gigi yang bisa menjadikan sensasi pertualangan kita mengarungi derasnya sungai, semakin seru dan tidak terlupakan.

  1. Sungai Cikandang di Jawa Barat

Gunung Papandayan akan menjadi salah satu pemandangan sangat menarik saat kita melakukan rafting di Sungai Cikandang. Selain itu, suguhan pemandangan hamparan ladang-ladang teh akan menyejukan mata dan pikiran kita.

  1. Sungai Cimanuk, Jawa Barat

Hamparan Pohon bambu yang hidup di sepanjang aliran kali atau Sungai Cimanuk, tebing-tebing, lahan-lahan pertanian, dan bahkan air tejun akan menjadi beberapa pemandangan khas saat uji adrenalin saat rafting di sini.

  1. Sungai Cisadane di Jawa Barat

Perlu di ketahui bahwa Sungai yang akan di gunakan untuk rafting di Sungai Cisadane adalah merupakan sungai buatan. Sumber Air yang mengalir itu berasal dari gunung. Yap betul sekali Gunung Salak Pangrango namanya. Hutan tropis dengan jeram-jeram yang tidak terlalu menantang  dan ekstrem bakal menjadi bagian Sahabat di perjalanan kita saat mengarungi jeram di Sungai Cisadane. Adapun Tantangan lain dari rafting di Sungai Cisadane ialah adanya bendungan dengan tinggi 3 meter yang mempunyai kemiringan hampir 90 derajat. Lumayan menantang untuk kita coba gan.

  1. Sungai Kalibiru di Jawa Barat

Kalibiru yang terkenal selama ini adalah bukan merupakan tempat rafting. Melainkan sebuah pemandangan perbukitan dengan pohon pinus nya serta danau yang bisa kita lihat dari rumah pohon di Yogyakarta. Namun, Kalibiru yang satu ini berbeda, ia adalah sebuah tempat untuk berpesta air atau rafting sembari berolahraga. Lokasinya ada di jawa barat. Akan sangat cocok untuk warga jawa barat yang ingin menghabiskan liburan dengan melakukan rafting di sungai kalibiru ini. Adapaun penjelasan lebih lengkap nya akan kami jelaskan di artikel selanjutnya. Karena dalam artikel satu ini hanya menjelaskan macam macam tempat rafting di jawa. Di antara nya adalah rafting sungai elo magelang yang sudah terkenal akan keseruan nya. Cocok bagi anda yang ingin berlibur karena bisa sekalian mampir di candi Borobudur, bahkan bisa mengunjungi Jogjakarta jika ada waktu lebih.

Semoga artikel ini bisa memberi manfaat dan info yang cukup.

Agar Semakin Asyik liburanmu, Hubungi Sekarang di :

rafting sungai elo

Call /  Whatsapp : 0858 6767 7988

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: