Cara Mengunci WhatsApp Pakai Wajah dan Sidik Jari

Cara Mengunci WhatsApp Pakai Wajah dan Sidik Jari

Cara Mengunci WhatsApp Pakai Wajah dan Sidik Jari – WhatsApp untuk iPhone sudah menerima update penting lewat versi build 2.19.20. Pembaruan paling baru memungkinkan user untuk lock WhatsApp di model iPhone mereka dengan memakai Face ID / Touch ID.

Adapaun, setelah WhatsApp diperbarui, user seri iPhone 8 ke bawah bakal bisa menikmati fitur Touch ID. Sedangkan fitur Face ID bakal diperuntukkan untuk iPhone X, XS, XS Max, serta XR.

Baca juga: 

Sering Dikepoin Teman? Begini Cara Sembunyikan Chat WhatsApp di Ponselmu 

Cara Mengunci WhatsApp Pakai Wajah dan Sidik Jari

whatsapp iphone otentikasi biometrik wajah id touch id gadget 360 WhatsApp

Caranya sangat gampang yaitu dengan membuka Pengaturan > Akun > Privasi > Kunci Layar . Lalu pindah ke layar Kunci Layar, aplikasi memperlihatkan metode otentikasi yang sudah ada yakni Face ID atau Touch ID yang bisa di aktifkan untuk menge lock WhatsAppmu.

Selanjutnya, aktifkan toggle “Require Face ID” / “Require Touch ID”. User juga bisa men settingjangka waktu untuk WhatsApp buat mengunci aplikasi otomatis.

Durasi penguncian WhatsApp dapat diatur mulai di “Immediately”, yang artinya akan terkunci ketika pengguna meninggalkan apk WhatsApp, samai waktu 1 jam.

Setelah WhatsApp lock di waktu yang sudah ditentukan, pengguna di wajibkan melakukan pemindaian Face ID / Touch ID ketika membukanya kembali.

Baca juga: 

Begini Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Pakai WhatsApp, Mudah dan Akurat!

Jika pengguna tidak dapat membuka aplikasi WhatsApp lewat Face ID atau Touch ID (pemindaian gagal), user WhatsApp di wajibkan memasukkan passcode iPhone.

Meskipun begitu, user bisa membalas pesan serta menjawab telepon WhatsApp dari pemberitahuan di “Lock Screen” tanpa perlu membuka aplikasi.

Untuk bisa menikmati fitur baru milik WhatsApp ini, Kamu haraus mengunduh versi WhatsApp paling baru dari App Store. Aplikasi ini ukurannya 137,7MB dan cocok dengan model iPhone yang berbasis iOS 8.0 dan versi yang lebih tinggi lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *